Penyakit jantung dan gejalanya :: Jantung merupakan salah satu organ terpenting pada tubuh karena memegang peranan penting dalam siklus aliran darah yaitu memompa darah dan mengalirkan darah keseluruh tubuh. Jantung bekerja tiada henti, baik saat kita beraktivitas maupun istirahat.

kenali beberapa gejala bila  tubuh terkenan penyakit jantung

Seperti organ tubuh lainnya, jantung juga rentan terkena serangan penyakit. Penyakit jantung merupakan kondisi dimana fungsi kerja jantung tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kondisi jantung seperti ini disebabkan adanya gangguan ataupun penyakit.

Penyakit jantung banyak sekali macamnya, penyakit ini bisa disebabkan dari bawaan lahir, adanya infeksi, penyempitan pada arteri koroner, tekanan darah tinggi, ataupun gangguan-gangguan lainnya. Selain itu, gangguan pada jantung juga bisa diakibatkan oleh pola makan serta gaya hidup tidak sehat, merokok, tekanan darah tinggi, serta kelebihan kolesterol dalam tubuh.

Gejala Penyakit Jantung

Gejala penyakit jantung tentu berbeda tergantung jenis penyakitnya. Ada juga beberapa jenis yang tidak menunjukkan gejala pada fase-fase awal. Selain antara penderita satu dengan lainnya juga memiki gejala berbeda. Namun secara umum, gejala – gejala yang sering dirasakan pada fase awal jantung terkena penyakit antara lain :
  1. Rasa nyeri pada dada.
  2. Napas terasa sesak.
  3. Tubuh sering lemah dan merasa lelah.
  4. Jantung sering berdebar.
  5. Kepala terasa melayang.
  6. Pingsan atau merasa mau pingsan
Bila tubuh anda merasakan seperti gejala-gejala diatas, ada baiknya anda segera memeriksakan kesehatan jantung anda ke dokter atau rumah sakit. Agar anda bisa melakukan pencegahan secara dini.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
 
Top